Buscar

Rabu, 05 Oktober 2011

Peresmian Freeder TransJakarta

Pada Rabu Rabu (28/9/11) telah diresmikan Freeder Bus Transjakarta di kantor walikota Jakarta Barat oleh walikota Jakarta Fauzi Bowo.Bus ini di tugaskan sebagai freeder (penghubung) dari wilayah Urban (central kota) dengan wilayah sub urban (pemukiman).Untuk tahap pertama diresmikan 3 trayek yang terintegrasi dengan jalur Transjakarta.

Berikut adalah daftar 3 rute yang telah diresmikan :

-Sentra Primer Barat
Di rute ini bus pengumpan melayani halte Transjakarta Taman Kota di Koridor III Kalideres – Harmoni dan halte Greed Garden di Koridor VIII Harmoni – Lebakbulus menuju Kantor Walikota Jakbar. Areal layanan diantaranya halte Polsek Kedoya Utara, Sekolah Budi Murni, Jalan Pesanggrahan, Pasar Puri hingga kantor Walikota Jakbar.

-Sudirman Centre Business District/Senayan
Bus pengumpan rute ini melayani halte Transjakarta Bundaran Senayan di Koridor I Blok M – Kota dan halte Semanggi di Koridor IX Pinang Ranti – Pluit. Di areal ini bus dari halte Semanggi di Koridor IX berputar di Jembatan Semanggi, masuk SCBD, lalu ke halte Polda Metro Jaya di Jl. Gatot Subroto, Jl. Gerbang Pemuda, Jl. Asia-Afrika lalu masuk ke halte Bundaran Senayan di Koridor I. Selanjutnya bus menyusuri Jl. Sudirman berbelok di Bendungan Hilir, Jl. Penjernihan , Jl. Pejompongan, kembali ke Jl. Gatot Subroto untuk masuk ke halte Semanggi lagi

-Tanah Abang – Balaikota
Bus pengumpat di rute ini melayani halte Monas di Koridor Blok I M – Kota dan halte Balaikota di Koridor II Harmoni – Pulogadung. Bus menyusuri Jl. Medan Merdeka Selatan sisi Utara dan berputar ke sisi Selatan, Jl. Medan Merdeka Barat, Jl. Abdul Muis, Jl. Fachruddin, Jl. Jati Baru, kembali ke Jl. Abdul Muis lalu Jl. Budi Kemuliaan sebelum masuk kembali ke Jl. Merdeka Selatan.

dan berikut ini adalah spesifikasi dari bus Freeder Transjakarta :

-Mesin : Hino Dutro
-Sistem Penggerak : Manual 5 Speed
-Model Body : Virago
-Karoseri : Rahayu Santosa
-Operator :PT.Ekasari Lorena
-Jenis bus : Bus ¾ (Medium Bus)
-Kapasitas Angkut : 35 orang.Terdiri dari 18 duduk dan 17 berdiri
-Jarak Tempuh : 6-9 km

















Penulis berharap di masa mendatang Freeder Bus ini dapat membantu mobilitas warga Jakarta.
Sumber :
-http://www.facebook.com/pages/Lorena-Karina/119394955087
-http://haltebus.com/detail109.html




0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Safety Is The First | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger