Buscar

Senin, 06 Februari 2012

Poldur (Polisi Tidur) Margonda

 

Belakangan Jalan Margonda Raya menjadi perhatian penulis karna ada sesuatu yang berbeda di jalan ini.Yaitu poldur (polisi tidur).Alat yang berfungsi untuk menurunkan kecepatan kendaraan ini dipasang di ujung jalan Margonda Raya dekat perbatasan antara Jawa Barat dan Jakarta.Menurut Dishub kota depok,alat yang terbuat dari besi ini sengaja di pasang untuk memperlambat laju kendaraan yang melintas di daerah ini agar member kesempatan pejalan kaki untuk menyebrang jalan dengan mudah dan aman.

Namun keberadaan poldur ini banyak dikeluhkan pengguna kendaraan karna sangat berbahaya.Apa lagi pada saat malam hari.Selain suspense yang cepat rusak,terutama pada kendaraan bermotor resiko kecelakaan sangat tinggi.Karna jika dilewati dalam kecepatan tinggi bisa oleng.Ditambah lagi dengan minimnya rambu lalu lintas.Sedangkan pejalan kaki tetap ingin JPO (Jembatan Penyebrangan Orang).

Senada dengan keluhan tadi,menurut penulis keberadaan poldur ini memang tidak efektif.Karna minimnya rambu yang memperingatkan pengguna kendaraan bermotor yang melintas.Seharusnya memang diberikan JPO.Karna menurut penulis Jalan dengan 8 jalan berlawanan arah yang hanya memiliki 2 JPO sangatlah tidak efektif.

2 komentar:

Margonda

Loh,, Polisi tidurnya kan memang buat keamanan dan keselamatan PEJALAN KAKI. Yang tinggal di margonda pasti tau, betapa sulitnya menyebrang di sana. Tolong bisa anda buktikan SIAPA yang mengeluh? Kalau anda bijak anda akan mengerti bila kerusakan SUSPENSI tidak ada apa-apanya dibandingkan KERUSAKAN TUBUH atau bahkan melayangnya nyawa. Silahkan tanya semua pejalan kaki sekitar UI, semua merasakan betapa sekarang menyebrang di Margonda lebih aman. Untuk BIKERS gila yang hobi ngebut........well FUCK YOU !!!!!!!!!!!!!!

Muhammad Hidayatullah

klo mau bikin aman,bikin semua merasa aman.jgn pejalan kaki doang.coba voting yg pada ngekost d kober.aman ga nyebrang d situ ? klo motor oleng trus nabrak yg nyebrang gmn ? klo mau d ganti jd JPO aja.yg lbh aman dr poldur bgtuan

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Safety Is The First | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger