Buscar

Jumat, 17 Agustus 2012

Pesawat Sukhoi F-16 Pamer Fly Pass Di Atas Langit Istana Merdeka


 

Setelah sempat diterpa gosip tidak enak setelah sebelumnya mengalami insiden kecelakaan beberapa waktu lalu,maka tadi saatnya pesawat asal Rusia,Sukhoi kembali “pamer” performnya.

Tapi yang unjuk gigi kali ini bukan Sukhoi Super Jet 100.Melainkan pesawat tempur Sukhoi F-16 dari TNI AU.

Ya,pesawat ini melakukan atraksi fly pass di atas istana negara tepat pada pukul 10:00 WIB saat upacara kemerdekaan berlangsung.
Dalam aksinya ini,ada 2 formasi yang ditunjukan di udara.Yang pertama formasi Double V Garuda Elemen 1 yang dipimpin komandan Skadron Udara 3 “Dragon F-16” Letkol Pnb Ali Sudibyo.Sedangkan yang kedua formasi Double V Garuda Elemen 2 yang dipimpin komandan Skadron Udara 11 “Thunder Sukhoi” Letkol Pnb M. Untung Suropati.Masing – masing formasi terdiri dari 5 unit pesawat tempur Sukhoi F 16.

"Kami terbang di ketinggian 1.500 kaki. Selamat memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke-67. Jayalah selalu!" kata salah satu pilot pesawat tempur tersebut melalui sambungan radio komunikasi yang diperdengarkan melalui pengeras suara di lokasi upacara sebelum melintas.
Menurut Komandan Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Marsma TNI A Adang Supriyadi, SE, kegiatan ini merupakan sebentuk kehormatan dan penghargaan Pimpinan Negara kepada TNI Angkatan Udara.

Dalam atraksi ini juga didukung pesawat NAS 332 Super-Puma sebagai kesiapan SAR. Ini sudah merupakan SOP. Pesawat ini siap untuk mendukung pergerakan pesawat tempur seandainya terjadi emergency-eject.

Kalau pembaca lihat tadi,atraksi pesawatnya tertangkap kamera TV.Tapi sayangnya hanya sepintas terlihat.Tapi yang pasti tetep keren lah.hehe :D

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Safety Is The First | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger