Buscar

Kamis, 22 November 2012

Daftar Kuliah


Hari ini aku mau mendaftar kuliah di salah satu perguruan tinggi di kotaku.Dan sejak pagi aku sudah berada di ruang penerimaan mahasiswa untuk daftar ulang.Setelah sampai di loket,petugas kemudian memberiku selembar kertas untuk di isi mengenai data diriku.

Awalnya aku mengisi dengan santai ketika harus mengisi Nama,Alamat,Umur,dll.Namun seketika pekerjaanku ini terhenti.Cukup lama aku termenung ketika sampai data mengenai pendidikan terakhir orang tua dan pekerjaan orang tua.

Kemudian ada seorang pemuda menghampiriku.Sepertinya pemuda ini orang berada.Terlihat dari pakaian yang dikenakan beserta handphone yang dipakainya.”Hai ! Kenapa kamu melamun ?” Sapa anak itu.”Aku bingung harus mengisi apa ?” Jawabku sambil menunjukan data mengenai orang tua tadi.”Memangnya pekerjaan dan pendidikan orang tuamu apa ?” Tanyanya lagi.”Kedua orang tuaku lulusan SD.Profesi ayahku supir taksi.Dan ibuku buruh cuci.”.Seketika pemuda itu tertawa.lalu ia berkata,”Rendah sekali orang tuamu.Tidak seperti keluargaku yang hidup sejahtera.”.Dengan santai aku menjawab.”Justru itu.Makanya aku bingung.Kok bisa seorang supir taksi dan tukang cuci mampu menyekolahkan anaknya hingga ke perguruan tinggi seperti keluargamu.”.mendengar ucapanku tadi langsung saja pemuda tadi terdiam.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Safety Is The First | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger