Buscar

Kamis, 20 Oktober 2011

Pengalaman Touring Singkat Dengan Go Green Bus UI

Tidak Pernah terfikirkan sebelumnya bahwa pada hari selasa lalu tepatnya tanggal 18 september 2011 penulis bisa berkeliling UI dengan sebuah bus.Awalnya penulis berjanji dengan sang kekasih untuk bertemu di gang kober yang menjadi akses penghubung antara jalan Margonda Raya dengan stasiun kereta UI untuk jalan ke Tanah Abang selepas jam ngampus.

Perjalanan dimulai ketika selesai praktikum di kampus.Waktu menunjukan pukul 10:45.Setelah kopdar dengan teman sekelas , langsung saja penulis berangkat dari kampus H Universitas Gunadarma menuju tempat yang dimaksud dengan angkot 112 kijang capsul.

Sampai di sana penulis menunggu di tempat es pocong.dan , hmmm......Bete , panas , apa lagi yah ?? pokona ga banget deh.apalagi dpt sms bahwa yang ditunggu akan sampai pada pukul 12 tepat.Wah ?? lama juga nih ??

Akhirnya penulis putuskan menuju ke dalam stasiun UI dengan disuguhi penampilan segala macam dagangan di sepanjang kanan - kiri jalan.Sampailah di persimpangan kereta api dan terlihat penampakan KRD Djoko TIngkir dan Holec 2 set.Barulah masuk ke wilayah UI dan duduk di haltenya.

1 jam menunggu , matahari semakin panas.Terlihat beberapa bis Go Green UI body Crystal dan Classic.Serta 1 bis milik POLTEK berbody Scania.Sempat terheran karna ada 1 bis Aero rans Evolution menaiki penumpang dari halte ini.Kemudian penulis mengambil inisiatif untuk menunggu di Detos mengingat keadaan dia yang sedang sakit.Kasian kalau kepanasan.

Malas jalan kaki nih.Abis panas.Maka penulis bertanya ke seorang perempuan yang duduk di sebelah.Katanya di sarankan naik bis Go Green UI.Tapi bisnya muterin UI dulu.Tak apalah.Bisnya juga pake AC.Gratis lagi.hehehe :D ( penyakit lama kumat.nyari gratisan).

Tak lama , datanglah sebuah bus Go Green yang begitu pintu otomatisnya terbuka langsung di serbu penumpangnya yang kebanyakan mahasiswa.Penulis naik paling belakang dengan alasan ladiest first.hehehe :D.

Begitu masuk ke dalamnya , naluri bis pun muncul.Menelisik setiap sudut bis (sambil sesekali melihat cewe cakep :P).Interiornya ternyata berbeda dengan bis pada umumnya.Format seat melintang ke belakang.Untuk penumpang berdiri disediakan pegangan khusus.Dari tampilan dashboard menandakan kalau bis ini menggunakan mesin Mercedes - Benz OH 1521.Suara berdecit besi penyangga terdengar khas.Kesimpulanya adalah bahwa bis yang sempat direncanakan akan di ganti trem ini unik deh.

Selang 20 menit berlalu , sampailah di stasiun pondok cina.Dari situ turun deh menuju Detos.Sayang sekali penulis tidak mengabadikanya karna ga ada kamera.hehehe :D.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Safety Is The First | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger