Buscar

Minggu, 27 November 2011

Revolution Tunggal Dara , Bikin Sendiri Lebih Unik

Jika biasanya sering kita temui banyak bis yang berkeliaran di jalan raya dan tertulis di bodynya nama karoseri ternama beserta nama model bodynya , itu adalah pemandangan yang wajar.Tapi pernahkah anda membayangkan sebuah bis yang bodynya bikin sendiri ? eh…tunggu dulu.Yang kita bahas kali ini bukan equator ya.hehehe :D
Pemandangan ini cukup terbiasa terlihat di garasi PO Tunggal Dara.Salah satu PO yang hampir semua armadanya yang ada body bisnya bikin sendiri.Bentuknya sendiri pun unik dan kreatif.Sedangkan soal kualitas , tentunya tidak kalah dengan produk buatan karoseri ternama.


Hal ini sepertinya sengaja dilakukan pihak PO Tunggal Dara.Karna selain menekan kos biaya pembuatan body yang tentunya jauh lebih murah dibandingkan di karoseri ternama , tentunya juga akan mengasah kreativitas para mekanik untuk berinovasi membuat sebuah body yang unik.

Bermula dari armada bis Tunggal Dara yang bodynya sudah terlihat tua , pihak perusahaan mencoba membuat satu terobosan baru untuk membuat body bis sendiri.Sedangkan untuk merancang body bisnya , pihak perusahaan menggandeng para desainer eks karoseri ternama untuk bekerja sama.
Selain keunikan dari bentuk fisik pada body bisnya , keunikan lainya adalah meskipun berbeda bentuknya , label merek bodynya diberi nama yang sama.Yaitu Revolution.


Sampai saat ini penulis belum mengetahui mengapa dinamakan Revolution.Tapi karya ini layak di apresiasikan.Dan tulisan ini pun hadir sebagai bentuk apresiasi penulis kepada semua pihak yang terlibat dalam pembuatanya.
Nah biar ga penasaran , berikut ini penulis tampilkan beberapa prototype Revolution milik PO Tunggal dara yang sudah beredar :







3 komentar:

bejo

kreatif, ,mudah2an bisa bikin yg lebih keren lg....

Muhammad Hidayatullah

Terimakasih...

Unknown

good job

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Safety Is The First | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger