Buscar

Minggu, 27 November 2011

Segera Hadir 500 Armada Terbaru Lorena




Baru – baru ini telah terjadi kesepakatan kontrak antara PT.Ekasari Lorena Transport dengan PT.Mercedes-Benz Distribution Indonesia melalui authorozed dealer PT Dipo Mandiri Motor, Jakarta untuk menambah 500 chassis armada baru PO Lorena.


Ke-500 sasis tersebut akan dikirim bertahap untuk Lorena mulai triwulan pertama tahun depan untuk jangka waktu lima tahun. Dari kontrak tersebut, di tahap pertama telah disepakati pembelian 100 sampai 125 unit bus bermesin belakang dengan nomor seri OH 1526.Seluruh chassis tersebut rencananya akan dialokasikan untuk meremajakan sebagian armada sekaligus memperkuat armada di sejumlah trayek gemuk dengan tingkat persaingan ketat di berbagai kota tujuan di Pulau Jawa, Sumatera, Madura dan Bali.

Penandatanganan perjanjian kedua pihak dilakukan di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (9/11) siang antara Presiden Direktur merangkap Chief Executive Officer (CEO) Lorena, GT Soerbakti, dengan Presiden Direktur Dipo Mandiri Motor, Hansen Pohar.

Menurut Soerbakti , seluruh armada yang dipesan ini merupakan tawap awal dari rencana besar Lorena dalam rangka menerapkan Blue Ocean Strategy melalui penetrasi pasar yang tidak memiliki pesaing dan bersifat jangka panjang.

Sedangkan menurut Technical Advisor Lorena, Ryanta Soerbakti mengatakan.Untuk selanjutnya yang akan dibeli oleh Lorena akan mengacu pada tren sasis yang akan dipasarkan Mercedes-Benz Distribution Indonesia.Tergantung dari type chassis terbaru yang akan dipasarkan Mercedes-Benz.

Menurut Ryanta , pihaknya beralasan memilih seri mesin OH 1526 milik Mercedes-Benz ini karna spesifikasi mesin dan karakternya sangat cocok untuk medan jalan di lintas Sumatra yang selama ini kita kenal cukup ekstreem.
Sekretaris Perusahaan Lorena, Andy Proman Tambunan mengatakan 1 buah chassis ini ditaksir senilai 600 Juta Rupiah.Beliau juga menambahkan selanjutnya seluruh chassis ini akan di bawa ke 3 karoseri yang selama ini menjadi langganan Lorena.Ketiga karoseri tersebut adalah Adi Putro , New Armada , dan Rahayu Santosa.

Batasi Usia Bus

Technical Advisor Lorena, Ryanta Soerbakti mengatakan, ke depan pihaknya akan membatasi usia pakai armada bus AKAP yang dioperasikan Lorena. Armada bus AKAP lama Lorena yang dioperasikan saat ini secara bertahap dijual ke operator lain atau dijadikan bus kargo ESL Express, anak perusahaan milik Lorena. Tahap awal ada sekitar 60 unit bus lama yang akan di-replace.Menurutnya,
Persaingan di semua rute yang semakin tajam,menuntut pihaknya harus turunkan armada baru dan terbaik untuk menjaga loyalitas konsumen. Dia juga menyebutkan, pembelian armada baru dalam jumlah besar ini juga menjadi strategi Lorena mengantisipasi tren permintaan jasa angkutan darat khususnya bus malam yang semakin meningkat dan menjanjikan, seiring dengan membaiknya kualitas infrastruktur jalan dan jembatan di Tanah Air.

Dipilihnya sasis Mercedes-Benz untuk peremajaan armada Lorena yang saat ini berjumlah 280 unit dengan 60 kota tujuan, menegaskan kemitraan jangka panjang Lorena dengan Mercedes- Benz yang sampai saat ini berjalan 40 tahun. Sejak berdirinya, perusahaan otobus ini menjadi salah satu pelanggan loyal bus-bus Mercedes-Benz.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Safety Is The First | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger