Buscar

Selasa, 13 Maret 2012

Nissan Juke Kebakar Setelah Nabrak,Ada Apa Ya ???

   

Di berita lagi rame tentang kecelakaan tunggal yang melibatkan model Olivia Dewi.Katanya berita kendaraan yang terlibat itu mobil Nissan Juke.Penulis sempet mikir.Itu mobil apa ya ? Perasaan gapernah denger dah.Pas nyari di Google,waaw !! Muncul dah timelinya.Ternyata mobil baru ya.Sering berkeliaran di jalan.Tapi gak di iklanin ya.

Tapi yang bikin penasaran ko abis nabrak itu mobilnya meledug ya ? Dan kenapa mudah sekali terbakar ? Padahal kan kalo liat kondisi mobil yang notabene merupakan produk teranyar dari Nissan , secara logika ketika mobil melaju kencang dan mengalami benturan hampir mustahil terjadi mesin terbakar.karna ECU yang tertanam dalam mesin itu sudah diprogram dengan logika seluruh sistem yang bekerja akan mati total jika kendaraan mengenai benturan.Dan logika dalam program itu memang bertujuan untuk menghindari terjadinya percikan api yang bisa menyebabkan terbakarnya kendaraan.

Hmm.Kira - kira ada masalah apa ya pada mobil Olivia Dewi ? Mungkin gak ya Nissan Juke cacat produksi.Berdasarkan sumber dari Republika , sesuai dengan 
laporan kantor berita Reuters pada 9 Desember 2011, Nissan Motor Corp. menarik (recall) 118.000 model Juke dari seluruh dunia, setelah Badan Keselamatan Lalulintas Jalan Raya (National Highway Traffic Safety Administration/NHTSA) menemukan cacat (disability) pada bagian mesin dan pintunya.Tetapi Nissan Motor Indonesia (NMI) lewat sebuah pernyataannya memastikan bahwa penarikan tersebut tidak berlaku untuk produk-produk Juke yang dipasarkan di Indonesia.

NMI menjelaskan, semua kendaraan Nissan yang dibuat di Indonesia tidak dilengkapi dengan Turbocharger, tapi bertipe mesin HR15DE untuk Juke di Indonesia. Tipe yang mengalami penarikan ialah Juke yang bermesin tipe MR16DDT, model yang dilengkapi dengan Turbocharger.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Safety Is The First | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger