Buscar

Minggu, 11 Maret 2012

Ngerasain Honda Spacy Helm In PGM-FI

 

Cerita lagi nih.Tanggal 31 Desember taun 2011 kemarin nyokap baru terima motor dari dealer setelah sebelumnya memutuskan untuk ambil kredit motor.Alasanya buat kebutuhan sehari – hari.Namun penulis baru bilang karena baru berani ngerasain motornya belum lama ini akibat keterbatasan skill motor.hehehe :D

Namanya Honda Spacy Helm In PGM-FI.Sebenernya sih mau beli yang karburator.Tapi karna stok dealernya abis,dealer menawarkan varian yang menggunakan sistem bahan bakar injeksi dengan resiko setoran kredit lebioh mahal.Tetapi bedanya gak jauh.Cuma Pego.Akhirnya diputuskan beli motor Injeksi.

Motor ini dipilih ama keluarga lantaran kapasitas bagasinya yang gede.Ampe 18 Liter men !!.Dengan kapasitas sebesar itu bisa nelen 1 buah helm.Makanya disebut Helm In.Pikiran bokap waktu itu lumayanan.Kalo ke pasar buat beli bumbu banyak gausah bingung lagi mau ditaro dimana.Ya maklum lah.Namanya juga keluarga pedagang.Kerjaanya kalo ga kepasar ya dagang.

Bicara soal performa,hmm…gimana ya ??.Mulai dari dinyalain dulu deh.Sebelum dinyalain,harus dipastikan standar samping tidak turun.Kalo gak ya dijamin gak bakalan nyala.Karna di standar itu udah dipasang sensor yang udah diprogram untuk standar keselamatan.Selanjutnya pas kunci kontak di ON,speedometer akan melakukan kalibrasi diikuti oleh indikator check engine yang menyala & sesaat kemudian mati. Artinya tak ada masalah dengan sensor - sensor mesin.Tarik tuas rem dan mesin langsung nyala.Sempat juga bingung sih.Ko pas nyala lampunya juga nyala ya ? Oh ternyata lampunya udah AHO (Auto Headlight On).Artinya lampu udah diprogram otomatis akan menyala setelah mesin dinyalakan.

Ketika di gas,akselerasinya cukup responsive.Tapi sepertinya Torsnya lebih gede.Karna rasanya ga seresponsive motor lain.Suspensinya empuk juga.Lumayan mental – mentul meski suspense belakang pake per keong.Handling juga pas.Ban masih mampu lewatin jalanan basah.Banjir juga ga masalah buat di lewatin karna soket – soketnya udah dikasih sealant.

Sayangnya karna motor baru jadi sparepartnya masih jarang.Gak percaya ? Nyari spion motor ini aja susah banget.Ya terbuktilah.Baru umur 3 minggu udah jatoh di bawa adek.Akibatnya spion pecah 2-2nya.Sedangkan body samping kiri baret.Untungnya Tnya gak kena.Ya akhirnya nyari deh spion.6 dealer plus toko sparepart motor angkat tangan ama spion ni motor.Alasanya suku cadang belom turun.Sedangkan semua model spion gak ada yang cocok dengan dudukanya.Akhirnya dapet juga tuh spion di bengkel di daerah Cibubur.Itupun pake spionya Honda Supra Fit yang kebetulan cocok dengan dudukan spion.Ya lumayanan lah.Meski harus nyetel – nyetel posisi spion tiap mau jalan.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Safety Is The First | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger