Buscar

Senin, 14 Mei 2012

RIP Korban Tragedi Pesawat Sukhoi Super Jet - 100




Dunia transportasi kembali berduka.Kali ini menimpa pesawat Sukhoi seri Super Jet – 100 milik pabrikan pesawat Sukhoi asal Rusia.


Pesawat model baru yang menjadi prototype Sukhoi untuk didemokan di Indonesia ini pada awalnya melakukan Joy Flight (Uji Terbang) di kawasan Gunung Salak,Bogor,Jawa Barat pada hari Kamis,10 Mei 2012 dan berangkat dari bandara Halim Perdana Kusuma.Di jadwalkan pesawat berangkat pada sekitar pukul 14.30 WIB dengan membawa 46 penumpang.Namun sayang.Pesawat menabrak sebuah tebing di kawasan Gunung Salak sebelum akhirnya hancur.
Sejauh ini sebanyak 21 jenazah termasuk pilot dan co pilot ditemukan setelah dilakukan evakuasi oleh basarnas,relawan dan TNI.Pihak KNKT dan peneliti dari Sukhoi sendiri juga sudah berada di Bogor untuk meneliti penyebab kecelakaan.Namun setelah evakuasi dilakukan tentunya.

Bersama tulisan ini penulis atas nama pribadi mengucapkan turut berduka cita atas tragedi yang menimpa pesawat Sukhoi Super Jet – 100.Semoga keluarga korban diberi ketabahan dan menjadi pelajaran untuk lebih baik lagi ke depanya bagi dunia transportasi dunia.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Safety Is The First | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger