Buscar

Rabu, 19 September 2012

Ketika Rombongan Kepresidenan Mengalah


Yah.Kali ini penulis mau menulis dari salah satu peristiwa terlangka dan terkocak yang pernah terjadi.Terutama bagi para Railfans. :D


Seperti kita ketahui bahwa hari minggu lalu presiden SBY beserta rombongan kepresidenan pergi ke cirebon mengginakan KLB RI yang dikawal oleh KLB Rail One untuk kunjungan acara Musyawara Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) NU tahun 2012 di Pondok Pesantren Kempek, Kabupaten Cirebon Senin (17/9) pagi.

Sampai di stasiun Cirebon,rombongan lalu dijemput menggunakan mobil menuju Hotel Gerage tempat mereka menginap.Saat itu direncanakan selepas dari stasiun Kejaksaan Cirebon,rombongan kepresidenan melewati jalan RA Kartini.Seluruh persiapan dilakukan seperti sterilisasi sekitar jalan agar presiden bisa lewat.

Namun saat melewati PJL,tiba – tiba petugas menutup palang pintu perlintasan.Akhirnya rombongan pun tertahan.CPM kemudian berlarian menuju ke petugas PJL untuk menanyakan apa yang terjadi.Setelah dikonfirmasi,rupanya ada KA Senja Kediri yang mau lewat.

"Ketika sejumlah CPM menanyakan kenapa ditutup, ya saya bilang karena ada kereta api lewat," kata Aris, petugas penjaga perlintasan KA di Jl. RA Kartini.
Menurut dia, selama bertugas di PT KAI Daop III Cirebon baru kali ini mengalami pengalaman langka, bisa menghentikan rombongan Presiden. "Harus bagaimana lagi, kalau ada kereta mau lewat ya terpaksa pintu saya tutup," kata Ari.

Hasilnya rombongan pun akhirnya ngepoor (ngalah) sama kereta tadi dan tertahan selama 3 menit.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Safety Is The First | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger