Buscar

Selasa, 04 Desember 2012

Air Terjun Cibeureum,Bukan Sekedar Puncak



Tau Puncak Bogor ? Atau pernah ke sana ? Betul sekali.Tempat yang terletak di kawasan wisata daerah Bogor dan Cianjur ini terkenal karena pemandangan yang indah serta hawa dinginya.

Nah,sesuai dengan judulnya,kali ini penulis memberikan liputan tempat wisata yang lebih dari sekedar Puncak biasa hasil dari perjalanan ke sana dari hari Minggu hingga Senin kemarin.Namanya Air Terjun Cibeureum.Mengapa penulis bilang luar biasa ? Karna tidak mudah menuju air terjun ini.Dibutuhkan fisik yang kuat.Karna lintasan yang dilalui cukup terjal untuk ukuran orang awam.

Perjalanan dimulai hari Minggu malam sekitar pukul 20:00 WIB dari Depok,Jawa Barat bersama rombongan teman satu kampus dengan sepeda motor.Kemudian sampai di puncak penulis dengan rombongan menyewa villa pada jam 1 malam.Baru pada sekitar jam 2 siang dari villa perjalanan di lanjutkan.

Seperti yang penulis bilang.Lintasan yang dilalui memang cukup ekstrem untuk ukuran orang awam.Terdiri dari lintasan buatan yang tersusun dari batu kali dengan gradien kemiringan sekitar 45 derajat sepanjang 2,8 HM.Namun kata teman 1 rombongan yang merupakan anak pecinta alam bilang.Lintasan ini belum seberapa.Masih ada yang lebih ekstrem dari ini.Dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mencapai tempat tujuan.Namun masih kata teman yang anak pecinta alam ini seharusnya bisa sampai lebih cepat 1 jam.hanya saja tertahan lebih lama karna banyak teman yang tidak kuat melewati lintasan ini.bahkan ada 1 orang teman yang satu – satunya wanita hampir menyerah dan memilih turun lagi ke bawah.Penulis sendiri cukup kewalahan dikarnakan persiapan yang kurang lengkap.Tapi akhirnya bisa sampai kesana juga.

Rasa lelah kemudian terobati setelah sampai ke sana dengan suguhan pemandangan yang luar biasa.Air terjun yang tinggi dengan di kelilingin batu kali.Semuanya terlihat indah dan luar biasa.

Sekitar jam 5 sore kabut mulai turun.Pertanda jam kunjung selesai.Dan semua wisatawan harus turun lagi ke bawah untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan.Karna lintasan yang dilewati wisatawan juga merupakan lintasan harimau tutul. ( Ga bayang kalo beneran ketemu.Pasti unyu ya :* ).Selama perjalanan turun ke bawah lintasan menjadi licin karena sebelumnya turun hujan.Sempat ada insiden kecil akibat lintasan yang kecil.Teman serombongan ada yang pantatnya tertusuk batu lancip setelah kepeleset ( XD).Dan penulis mengalami hal yang sama.Bedanya yang kena kaki (X_X).Setelah sampai bawah perut mulai terasa lapar (Ditandai dengan bunyi cacing di perut).Kemudian mampir sebentar untuk makan.Lalu kembali ke villa dan bersiap – siap untuk balik lagi ke rumah.

Nah,berikut ini beberapa dokumentasinya :





Istirahat Sebentar




Motor penulis




Paket Sarapan







Lintasan 




Transportasi Menuju Pintu Masuk,Bisa Pake Angkot




buat Yang Naik Bis Pariwisata





























Narsis Dulu









Air terjunya









0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Safety Is The First | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger