Setelah sebelumnya penulis membahas tentang chassis bus , kali ini penulis mencoba membahas tentang body bis.Dimana pada tulisan kali ini penulis mencoba membahas tentang bagian dari body bis yang dinamakan Overhang
Overhang adalah bagian dari chassis yang menggantung di sisi depan dan belakang poros roda. Bagian yang menggantung disisi depan poros roda depan disebut front overhang / julur depan dan bagian yang menggantung dibelakang poros roda belakang disebut rear overhang / julur belakang.
Panjangnya overhang diukur dari poros roda ke bagian terluar dari chassis sebuah bus. Panjang overhang dari tiap-tiap pabrikan berbeda bahkan 1 pabrikan-pun bisa berbeda juga sesuai seri chassisnya masing-masing.
Ukuran panjang yang berbeda-beda inilah yang biasa / bisa menjadi salah satu petunjuk seri chassis tertentu. Lalu bagaimana kita membedakannya ketika sebuah chassis sudah dipasang body? Ada cara sederhana untuk memperkirakan seri chassis tertentu (tidak semua) yaitu dilihat dari jarak antara garis lingkar spakbor (fender) depan dengan pintu depan seperti foto2 dibawah ini
Panjang maksimum overhang untuk chassis yang sudah dipasang body yaitu sebesar 47,50% dari panjang wheelbase untuk front overhang dan 62,50% dari panjang wheelbase untuk rear overhang.
Sumber :
-www.facebook.com/bismania
Katagori
- Bis Dan Truk (63)
- Cerita Inspirasi (52)
- Hobby Dan Lifestyle (16)
- Kecelakaan (16)
- Kereta (36)
- Mobil Dan Motor (15)
- Otomotif (57)
- Pesawat (6)
- Profile Dan Peristiwa (35)
- Tugas Kampus (42)
Blog Archive
- Juli (1)
- Juni (4)
- Mei (2)
- April (3)
- November (2)
- Juli (1)
- Juni (1)
- Mei (2)
- Maret (3)
- Februari (1)
- Januari (1)
- Desember (7)
- November (3)
- Oktober (10)
- September (14)
- Agustus (10)
- Juli (4)
- Juni (4)
- Mei (39)
- April (31)
- Maret (9)
- Februari (22)
- Januari (21)
- Desember (8)
- November (10)
- Oktober (24)
- September (10)
- Agustus (15)
Senin, 10 Oktober 2011
Overhang
Label:
Bis Dan Truk,
Otomotif
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
0 komentar: