Buscar

Selasa, 20 Desember 2011

Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air


Pada hari selasa , tanggal 20 Desember 2011 telah dilaporkan terjadi kecelakaan sebuah pesawat Sriwijaya Air dengan trayek Jakarta – Jogjakarta di bandara Adisucipto , Jogjakarta , Jawa Tengah.5 orang dilaporkan luka – luka.Sisanya selamat.

Peristiwa bermula ketika pesawat Sriwijaya Air berangkat dari Jakarta pukul 13.45 WIB, sekitar 50 menit kemudian seharusnya sudah mendarat di Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Namun, karena saat itu bandara ditutup akibat cuaca buruk dan jarak pandang hanya 500 meter, maka pendaratan dialihkan ke Surabaya. Pesawat tersebut mengisi bahan bakar di Surabaya dan berangkat lagi menuju Yogyakarta.

Pesawat Sriwijaya Air tersebut sebenarnya direkomendasikan mendarat di Bandara Adisutjipto  pada pukul 17.05. Namun, karena saat itu ada pesawat Garuda yang mendarat, maka baru pukul 17.13 Sriwijaya Air bisa mendarat. Namun, saat melakukan pendaratan, pesawat Sriwijaya tidak terkendali karena tidak bisa direm sehingga terus melaju hingga sisi timur landasan, dan kemudian tergelincir di sisi kiri landasan, serta terperosok di area rumput, baru pesawat bisa berhenti.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti kecelakaan pesawaat itu.Sedikitnya 10 jadwal penerbangan terganggu akibat adanya kecelakaan ini


Sumber :
-www.surabayapost.co.id

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Safety Is The First | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger