Buscar

Kamis, 18 Oktober 2012

Ketika Teknik Buka Jalur Dikecam



Buka jalur.Dalam bahasa jalanan artinya teknik berjalan di jalur yang berlawanan arah.Teknik seperti ini umum dilakukan untuk mempersingkat waktu tempuh ketika terjadi kemacetan panjang di jalanan antar kota.Dan biasanya bukan hanya satu atau dua kendaraan.Melainkan berkonvoi bersama – sama.Tapi tentunya dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan.Ditandai dengan menyalakan lampu hazard.

Tapi memang tidak semua pengemudi kendaraan memahami teknik ini.Karna memang teknik ini tidak umum dilakukan.Terutama pengendara dalam kota yang umumnya terbiasa dengan karakter yang cenderung individual.Bahkan banyak komunitas otomotif yang mengecam teknik berkendara seperti ini.Karna dianggap hanya akan memperparah kemacetan.Sebagian lagi merasa iri karna sudah susay payah mengantri jauh tiba – tiba ada kendaraan yang melakukan teknik seperti itu.Dan ketika mereka mulai merasa terganggu dengan tindakan seperti itu,mereka tidak segan – segan memaki dan mengumpat pengendara tersebut.

Penulis sendiri merasakan ketika melakukan teknik seperti itu.Bedanya penulis hanya menggunakan lampu sein kanan.Karena motor tidak mempunyai lampu hazard.Ketika melakukan teknik ini,dari mulai bikers sampai supir bis pun memaki penulis.Mungkin mereka merasa terganggu kali yah ? Atau mereka tidak paham ? Yang jelas jika mereka melakukan itu di jalanan antar kota,supir bis dan truk hanya cangar – cengir sambil tertawa.Tak lama mereka bsa saja marah sambil berkata,”Wooii !! Kalo mau berantem minggir ! jangan di tengah ! macet ni !”.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Safety Is The First | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger